Registrasi PPG Daljab Guru PAI Sekolah

Sehubungan telah ditetapkannya peserta Pendidikan Profesi Daljab Guru PAI Tahun 2021 oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI.

Peserta PPG PAI 2021 IAIN Ponorogo

Maka Guru yang dinyatakan sebagai Peserta PPG Daljab Guru PAI Tahun 2021 pada LPTK IAIN Ponorogo diwajibkan Registrasi (Daftar Ulang) ke LPTK IAIN Ponorogo.

Registrasi (Daftar Ulang) online dan offline dilaksanakan mulai tanggal 24-29 Mei 2021 untuk calon mahasiswa PPG Gelombang I dan 16-20 Agustus 2021 untuk  Gelombang II

Peserta diwajibkan menyiapkan softcopy berkas pendukung PPG dan hardcopy untuk diserahkan ke LPTK IAIN Ponorogo, sebagai berikut:

A. Berkas Softcopy

  1. Pindai/scan Ijazah asli, dengan nama file: IJAZAH_NAMA. (format pdf)
  2. Pindai/scan SK asli pembagian tugas mengajar dari kepala sekolah 2 tahun terakhir, dengan nama file: SK_ NAMA. (format pdf)
  3. Pindai/scan Pakta Integritas Mahasiswa PPG bermaterai, dapat dipertanggungjawabkan dan kesanggupan mengikuti PPG dari awal sampai akhir, dengan nama file: INTEGRITAS_NAMA. (form Pakta Integritas download disini) (format pdf)
  4. Pindai/scan Surat Keterangan Sehat asli dari Dokter Pemerintah yang dikeluarkan oleh Puskesmas atau Rumah Sakit Pemerintah, dengan nama file: SEHAT_NAMA. (format pdf)
  5. Pas foto terbaru berwarna dengan latar belakang merah ukuran 3×4 , dengan nama file: FOTO_NAMA. (format jpg/jpeg)
  6. Semua File berukuran maksimal 1 MB dan minimal 100 KB, kecuali SK Pembagian Tugas Mengajar maksimal ukuran file 3 MB.
  7. Mahasiswa hanya dapat mengunggah file dan data satu kali, mohon cek dan teliti kesesuaian berkas dan data sebelum diunggah.
  8. Untuk mengunggah kelima berkas di atas klik disini

B. Verval Ijazah

      Untuk memastikan keabsahan ijazah S1 (Sarjana) pastikan nomor ijazah sudah diverifikasi oleh Sistem Verifikasi Ijazah Elektronik (SIVIL), berikut langkah pengecekan :

  1. Masuk ke laman SIVIL https://ijazah.kemdikbud.go.id/
  2. Masukkan Nama Perguruan Tinggi, Program Studi, Nomor Ijazah, dan Nomor Pengaman.
  3. Screenshot hasil verifikasi data yang ditemukan.
  4. Pastikan file hasil screenshot berformat JPEG/JPG ukuran maksimal 1 MB dan ubah nama file dengan format NAMA_VERVAL IJAZAH
  5. Unggah hasil screenshot dan isi data di googleform https://bit.ly/vervalijazahPAI
  6. Bila nomor ijazah tidak terdaftar mohon menghubungi Perguruan Tinggi yang menerbitkan ijazah untuk memastikan data Bapak/Ibu telah dilaporkan melalui PD-DIKTI.

C. Berkas Hardcopy

  1. Fotocopy Ijazah S1 telah dilegalisir oleh Perguruan Tinggi/Kopertis/Kopertais.
  2. Fotocopy SK pembagian tugas mengajar 2 tahun terakhir yang telah dilegalisir oleh kepala sekolah. Bila SK terlalu tebal, pilih lembar lampiran yang terdapat nama mahasiswa yang bersangkutan.
  3. Pakta Integritas Mahasiswa PPG asli yang ditandatangani dan bermaterai 10.000.
  4. Surat Keterangan Sehat asli dari Dokter Pemerintah yang dikeluarkan oleh Puskesmas atau Rumah Sakit Pemerintah.
  5. Pas foto terbaru berwarna dengan latar belakang merah ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar.

Penyerahan berkas cetak/hardcopy tanggal 24-29 Mei 2021 untuk calon mahasiswa PPG Gelombang I dan 16-20 Agustus 2021 untuk  Gelombang II di Sekretariat PPG Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo (Gedung D).

Peserta dari luar kota bisa dikirim via Pos dengan alamat:

Kepada Pengelola PPG
Sekretariat PPG Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo
Jl. Pramuka No. 156 Ponorogo

Tuliskan pada pojok kiri atas:

“BERKAS PESERTA PPG”
Mapel           : PAI
Gelombang : 1/2