Pembinaan SDM dan Tata Kelola Lembaga Pendidikan

Selasa, 24 Mei 2022 kegiatan Pembinaan SDM dan Tata Kelola Lembaga Pendidikan dilingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri Ponorogo dapat terlaksana. Kegiatan ini merupakan sebuah upaya dalam rangka pengembangan mutu serta tata kelola lembaga pendidikan dalam menjamin kualitas yang baik. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja serta etos kerja yang baik dalam melayani khususnya di lingkungan FTIK IAIN Ponorogo dan umumnya adalah dunia pendidikan.

Kesempatan kali ini dihadiri oleh seluruh pegawai yang ada dilingkungan FTIK. Pemberian motivasi yang diberikan oleh pimpinan baik itu dari Bapak Dekan FTIK Bapak Dr. H. Moh. Munir, Lc, M.Ag. memberikan dorongan serta semangat dalam melayani seluruh Stakeholder terkait dengan penuh rasa tanggung jawab. Disampaikan juga oleh Ibu Wadek III Ibu Dra. Hj. Aries Fitriani, M.Pd. tentang semangat displin dan perhatian terhadap kualitas serta tanggung jawab untuk terus ditingkatkan. Tidak lupa Bapak Kabag TU FTIK memberikan arahan tentang hal yang lain terkait tata kelola lembaga pendidikan untuk terus berproses lebih baik serta menjadi fantastic, seperti slogan yang selalu digaungkan FTIK IAIN Ponorogo.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi kedua yang lebih teknis terkait kegiatan akademik yaitu penjadwalan dan dinamika dalam proses perkuliahan yang diterjemahkan dalam suatu system yang diberi nama ABJAD. Aplikasi ini juga merupakan upaya FTIK dalam memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa dan dosen untuk memudahkan dalam kegiatan perkuliahan. Pada kesempatan kali ini FTIK IAIN Ponorogo  bekerja sama dengan FTIK Salatiga dalam sinergi menciptakan kualitas pendidikan yang lebih baik. Narasumber yang luar biasa yaitu Bapak Agus Purnomo, M.Eng. merupakan penggagas aplikasi ABJAD ini. Beliau memberikan sumbangsih yang luar biasa dalam meningkatkan kualitas pendidikan ini dengan aplikasi yang beliau bawa ini. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan serta akurasi dalam menjadwalkan kuliah dengan baik. Diharapkan dengan hal ini dapat membuat proses perkuliahan menjadi mutu yang prima dan baik.

/son