Lompat ke konten

Jurusan PBA Mengadakan Pelepasan Mahasiswa Magang Internasional di Malaysia

Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mengadakan acara “Pelepasan Mahasiswa Magang Internasional”, Kamis, 22 September 2022 di ruang aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (FTIK IAIN) Ponorogo, acara ini dihadiri oleh Dekan FTIK, Dr. H. Moh. Munir, Lc., M.Ag., Wakil dekan 1, 2, dan 3, para ketua jurusan di lingkungan FTIK, serta beberapa staf administrasi FTIK.

Ketua jurusan PBA, Ika Rusdiana, M.A., menyampaikan bahwa acara ini dilaksanakan untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada Intan Aulia Fatmawati, mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Arab semester 7 yang telah lolos seleksi program ITHLA Abroad untuk mengikuti kegiatan magang di luar negeri dengan tujuan negara Malaysia, Thailand dan Singapura. Kegiatan magang ini akan dilaksanakan mulai tanggal 26 September – 15 Oktober 2022, dengan tujuan utama di Ma’had bahasa, MABIQ Malaysia.

Dr. H. Moh. Munir, Lc., M.Ag, selaku dekan FTIK IAIN Ponorogo, dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang diraih Intan Aulia, beliau menuturkan sekaligus berpesan agar melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, memanfaatkan moment penting ini untuk mengembangkan diri, mengasah skill kebahasaan, sekaligus diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa jurusan PBA yang lainnya untuk bersemangat meraih prestasi baik di dalam maupun di luar negeri. Moh. Munir juga berpesan, agar senantiasa menjaga diri, menjaga nama baik dan marwah lembaga dan negara selama mengemban amanah ini.

Reporter : Ika Rusdiana