Yudisium Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Semester Gasal TA. 2020/2021 Gelombang 1

Tanggal 8 dan 10 Desember 2020 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo melaksanakan kegiatan yudisium semester ganjil tahun akademik 2020/2021 bertempat di Gedung Indrakila Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Kegiatan ini diikuti oleh 160 mahasiswa yang dinyatakan lulus setelah menyelesaikan skripsi dan administrasi kemahasiswaan lainnya.

Yudisium mahasiswa ini dilakukan dalam rangka melepas para calon wisudawan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo dari proses pendidikan memasuki dunia profesionalitas. Selain itu kegiatan ini merupakan moment terbaik untuk penganugrahan wisudawan terbaik dari delapan jurusan yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo.

Dekan Fakultas tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Ponorogo, Dr. Ahmadi, M. Ag dalam sambutannya menyatakan besar harapan beliau kepada mahasiswa setelah lulus dari IAIN Ponorogo mampu menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain dengan memberi kontribusi dalam bidang pendidikan maupun non pendidikan dan siap menapaki dunia kerja. Mengabdi kepada masyarakat dengan ilmu dan pengetahuan yang telah ditimba di IAIN Ponorogo

Di masa pandemic virus corona kegiatan yudisium dilakkan dalam waktu dua hari, dimana dalam satu hari dilakukan dua sesi kegiatan yudisium yaitu sesi pertama pukul 09.00- 11.00 WIB. Sesi kedua pukul 13.00 – 15.00 WIB. Setiap sesi dihadiri oleh empat puluh mahasiswa. Kegiatan dilakukan dengan memperhatikan protocol kesehatan untuk menghindari penyebaran virus corona dengan jarak tempat duduk tiap peserta diatur sejauh satu meter. Peserta dan pimpinan fakultas diwajibkan memakai masker. Selain itu tidak ada jabat tangan dalam prosesi penyerahan SK kelulusan dan hadiah untuk wisudawan terbaik setiap jurusan. Dan rangkaian kegiatan terakhir adalah pembagian konsusmi dengan mengatur jarak antri mereka.