Lompat ke konten

FTIK IAIN Ponorogo Menerima Kunjungan Tim Monitoring Magang FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (FTIK IAIN) Ponorogo menerima kunjungan Tim Monitoring Magang Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (FITK) UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta pada hari Jum’at (11/11). Rombongan tiba di ruang Minihall FTIK pada jam 09.00 WIB dan langsung diterima serta disambut dengan hangat oleh seluruh pimpinan dan pejabat di lingkungan FTIK IAIN Ponorogo.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, Dekan FTIK IAIN Ponorogo, Dr. H. Moh, Munir, Lc., M.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak. Dimana sebelumnya, delegasi FTIK IAIN Ponorogo telah berkunjung ke FITK UIN Sunan Kalijaga dalam rangka melaksanakan studi banding pelaksanaan implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Pada kesempatan yang sama, beliau juga menegaskan bahwa FTIK IAIN Ponorogo sangat mendukung kegiatan magang ini untuk membuka jalan bagi mahasiswa dalam mengembangkan kompetensinya melalui berbagai kegiatan serta menerapkan keilmuan yang didapat selama masa pendidikan di dunia kerja secara langsung.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Abdul Munip, M.Ag. selaku Wakil Dekan I FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengatakan bahwa kunjungannya kali ini dalam rangka melakukan monitoring 2 mahasiswa FITK UIN Sunan Kalijaga dari Prodi Magister Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang sedang melaksanakan kegiatan magang di FTIK IAIN Ponorogo. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa program magang ini direncanakan akan dilaksanakan selama 1 bulan dimana pelaksanaanya sudah dimulai sejak pertengahan bulan oktober kemarin. Mengakhiri penjelasannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan monitoring ini dirasa sangat penting untuk memantau perkembangan aktivitas masing-masing mahasiswa selama mengikuti magang serta memastikan bahwa pelaksanaan magang sesuai dengan tujuan yang ditargetkan dan tidak menyimpang dari rencana magang yang telah disepakati.

Acara monitoring kegiatan magang ini ditutup dengan do’a dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Dekan FTIK IAIN Ponorogo kepada Prof. Dr.H Abdul Munip, M.Ag. selaku perwakilan dari FITK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Reporter: Maulida Novi Rahmawati
Editor: Humas FTIK IAIN Ponorogo
Foto: Humas FTIK IAIN Ponorogo