Lompat ke konten

Fantastik, Sebanyak 802 Mahasiswa di Yudisium

Ponorogo pada tanggal 24 Juni 2022 yang bertempat di Graha Watoe Dhakon IAIN Ponorogo menjadi saksi sebanyak 802 Mahasiswa berhasil untuk dikukuhkan menjadi Sarjana. Dengan dikukuhnya ini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan membuat rekor terbaru dalam kelulusan ini dari tahun sebelumnya. Jurusan diFTIK yang menyumbang terbanyak masih dipegang oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) dengan 278 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Arab (PBA) 72 Mahasiswa, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 161 Mahasiswa, Tadris Bahasa Inggris (TBI) 71, Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) 29 Mahasiswa, Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 60 Mahasiswa, Tadris Pengetahuan Alam (TIPA) 82 Mahasiswa, dan Tadris Pengetahuan Sosial (TIPS) 49 Mahasiswa.

Sebanyak 802 Mahasiswa ini nantinya diharapkan menjadi agen perubahan serta dapat mengamalkan ilmunya dengan baik. Bapak Dr. H. Miftachul Choiri, M.A. Selaku Plh. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan memberikan arahan dan juga semangat kepada para peserta yudisium untuk selalu bedoa dan memuliakan kedua orang tua, karena disanalah letak barokah ilmu, meski ilmu yang diraih sangatlah banyak dan tinggi. Peran orang tua menjadi penting dalam tatanan adab dalam mencari ilmu. Pada kesempatan kali ini beliau juga memberikan selamat kepada para peserta yang berprestasi, untuk tidak cepat puas dengan apa yang diraihnya. Dengan didampingi oleh kedua orang tua wali mahasiswa mereka yang berprestasi tidak kuasa menahan luapan emosi dan haru karena sudah sampai pada titik ini.

Perjuangan yang baru akan segera dimulai dalam tahap ini, dan semoga menjadi agen perubahan pada kebaikan dimanapun berada. Pada kesempatan ini juga FTIK IAIN Ponorogo mendorong kepada peserta untuk menempuh jenjang selanjutnya yang lebih tinggi yang sudah dibuka pada Pascasarjana IAIN Ponorogo. Sekali lagi selamat kepada semua peserta semoga sukses selalu dan menjadi insan yang menginspirasi bagi semua dimanapun berada. Salam Fantastiik Salam Lebih Baik.