Jurnal Ibriez Berpartisipasi dalam ACRP

Jakarta. Annual Conference on Research Proposal (ACRP) merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Kemenag dalam rangkaian program ARKAN. ACRP merupakan kegiatan yang dilakukan Kemenag secara rutin tiap tahun agar menghasilkan penelitian yang berkualitas. Menteri Agama menyampaikan kritik, penelitian dan publikasi yang dihasilkan oleh ACRP sebaiknya mempunyai kontribusi kepada negara. Hal itu merupakan tanggung jawab agar dana yang diberikan kepada peneliti amanah sehingga tidak membuang anggaran dari negara. Hal ini juga menjadi perhatian dari Editor Ibriez agar bisa berkontribusi sekuat tenaga. Salah satunya dengan membuat rencana kegiatan publikasi yang bisa meningkatkan kualitas publikasi jurnal Ibriez.

Salah satu usaha Jurnal Ibriez untuk meningkatkan kualitas publikasi adalah mengikuti kegiatan ACRP Kemenag. Kegiatan ini merupakan ajang sharing dengan sesama pengelola jurnal dan peneliti untuk melihat isu terkini tentang jurnal dan permasalahannya. Jurnal Ibriez dalam kegiatan ACRP termasuk dalam cluster pembinaan jurnal untuk akselerasi akreditasi. Jurnal Ibriez dengan mengikuti kegiatan ini berharap menjadi salah satu Jurnal yang mempunyai standart publikasi bagus (terakreditasi)

Jurnal Ibriez dalam kegiatan ACRP mengusulkan untuk kegiatan pelatihan tata kelola naskah dan manajemen Jurnal. Kegiatan ini diharapkan oleh bapak Sofwan Hadi selaku Editor in Chief Jurnal Ibriez dapat meningkatkan kualitas publikasi, karena kegiatan tersebut meningkatkan kualitas artikel yang masuk dan sosialisasi kegiatan bisnis proses jurnal daring. Semoga proposal yang direncanakan oleh Jurnal Ibriez bisa teralisasi dan bisa berkontribusi kepada negara agar bisa mensukseskan program kerja yang sudah dirancang oleh kemenag. (One)