Peningkatan Kualitas Publikasi Jurnal Ibriez

Ponorogo. Pengelola Jurnal Ibriez senantiasa meningkatkan kualitas mutu dari terbitan jurnal yang dikelola. Salah satu wujud untuk memperbaiki kualitas dengan aktif mengikuti kegiatan workshop pengelola Jurnal Ilmiah. Salah satunya dengan mengikuti Bazar Jurnal yang diadakan oleh Kampung Jurnal Unmuh Ponorogo dan Relawan Jurnal Indonesia.

Kegiatan bazar Jurnal dan Workhop Relawan Jurnal Indonesia menginspirasi pengelola untuk lebih baik dalan memberikan layanan dan kualitas terbitan. Salah satu yang ingin diterapkan dalam edisi Volume 2 Nomor 2 Tahun 2017 adalah dengan melakukan bisnis proses pengelolaan artikel. Pengelola merencanakan agar 2 tahun lagi bisa menjadi jurnal terakreditasi. Pengelola berusaha untuk menambah indexing agar jurnal bisa lebih dikenal oleh lembaga internasional.

Kegiatan workshop ini juga menambah relasi dengan pengelola jurnal selain dari IAIN Ponorogo. Secara kelembagaan akan ada kerjasama untuk mempromosikan jurnal antar instansi. Harapannya naskah masuk bisa lebih variatif tidak hanya dari lokal. Harapannya dengan naskah yang variatif Jurnal Ibriez semakin semarak dan menarik untuk diterbitkan. (One)